Memperingati World Occupational Therapy Day 2019 bersama Ikatan Mahasiswa Okupasi Terapi

Diliput oleh Andita. Disunting oleh Elysa

World Occupational Therapy Day (WOTD) diperingati pada tanggal 27 Oktober di setiap tahunnya. Di setiap peringatan WOTD, biasanya selalu ada tema tertentu yang diangkat, seperti WOTD tahun ini, tema yang diangkat adalah “Improving World Health and Well Being”.

Sabtu lalu, 26 Oktober 2019, Tim SEBAT OT diundang untuk menghadiri acara peringatan WOTD 2019 oleh Ikatan Mahasiswa Okupasi Terapi (IMOTI) di Surakarta. Dalam acara kali ini, IMOTI mengajak mahasiswa Okupasi Terapi (OT) untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan WOTD dengan tujuan agar mahasiswa mengenal OT lebih dalam.

Acara diawali dengan sambutan dari pihak IMOTI serta Ibu Linda Harumi, SST. OT sebagai perwakilan dari Ikatan Okupasi Terapis Indonesia (IOTI) Pusat. Setelah itu, ada penampilan dari band OT yang beranggotakan mahasiswa Okupasi Terapi. Acara ditutup dengan perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa. Perlombaan tersebut diantaranya, estafet karet, tebak gaya, pecah balon, dan memindahkan bola dengan menggunakan tali rafia secara berkelompok. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan well-being para mahasiswa yang berpartisipasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s